Selasa, 15 Maret 2011

Add URL Vs Terindex pada SERP

Melanjuti posting saya pada tanggal 12 Maret 2011 yang lalu yang berjudul Untuk Apa Add Url ke Google. Pagi ini tanggal 15 Maret 2011, saya mencoba melihat perkembangan blog Laman Pemula ini pada laman hasil pencarian google (SERP) dan dengan memasukkan keywords berupa alaman url blog ini. Hasilnya adalah
hasil jepretan (snapshot) google per tanggal 11 Maret 2011, dimana jumlah posting yang ada pada jepretan itu adalah 4 posting yakni hingga posting terakhir per tanggal 11 Maret. Namun pada laman hasil pencarian google (SERP) tetap saja yang ditampilkan adalah Laman Utama (home page) blog ini. Pertanyaannya adalah mengapa hingga tanggal 11 Maret 2011 (hari ketiga blog ini dibuat) Googlebot hanya melakukan crawling pada laman utama (home page) blog ini saja..???

Seperti perkiraan awal dan juga dari apa yang diketahui dari bacaan yang ada di internet, bahwa agar blog atau situs lebih cepat terindex oleh google (muncul pada SERP) adalah:
Karena keingintahuan akan ketiga hal diatas terutama ingin mengetahui seberapa besar pengaruh Add Url, dan juga untuk mengetahui seberapa cepat atau seringnya googlebot melakukan crawling pada sebuah blog atau situs. Maka sengaja saya tidak melakukan Add Url untuk blog ini. Namun Untuk internal link di dalam blog ini telah saya buatkan per tanggal 13 Maret 2011. Dengan demikian apabila google melakukan crawling pada blog ini pada tanggal 13 maret 2011 atau diatas tanggal 13 Maret 2011 dan apabila setelah itu laman yang muncul pada SERP tidak lagi hanya laman utama (home page) blog ini maka bisa sitarik kesimpulan bahwa googlebot tidak melakukan crawling pada semua laman blog ini karena belum adanya internal link diantara laman laman di dalam blog ini.

Catatan tambahan; bahwa dari pengalaman blog blog saya yang lain setelah dilakukan Add Url, tidak lebih dari 2 minggu semua laman blog tersebut akan muncul pada SERP bila memasukkan keywords berupa alamat Url blog tersebut.

Mudah mudahan bisa mendapatkan sesuatu yang berarti dari percobaan ini.....

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

Popular Posts