Minggu, 13 Maret 2011

Membangun internal Link

Sebagaimana yang saya tuliskan pada posting sebelumnya mengenai tidak munculnya blog ini pada laman hasil pencarian google (SERP), untuk keywords yang dimasukkan berupa judul blog ataupun judul posting. Dicurigai bahwa googlebot hanya melakukan crawling pada home page blog ini saja dan tidak melakukan crawling hingga ke laman lainnya dikarenakan
belum adanya internal link di dalam blog ini pada tanggal 10 Maret 2011 (saat terakhir googlebot melakukan crawling).

Oleh karena kecurigaan ini, hari ini saya menempatkan internal link pada setiap posting/ laman dengan harapan saat nanti googlebot melakukan crawling lagi, maka googlebot akan menemukan link link tersebut untuk mencapai setiap laman blog ini.

Update per tanggal 30 Maret 2011
Dari pengamatan pada Search Engine Results Page, bahwa ada kecenderungan laman posting lebih cepat terindex apabila saya menempatkan internal link yang cukup (bukan banyak) pada posting tersebut. Apalagi apabila internal link yang saya tempatkan adalah berupa inlink dari laman posting lainnya. Dengan kata lain, internal link (link in atau link out) sepertinya sangat membantu agar laman posting tersebut lebih cepat terindex dan tampil pada SERP..

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

Popular Posts